Monday, June 18, 2012

Bentrok di Batam Bukan Antarsuku

Ilustrasi bentrok (Dok: Sindo TV)
Ilustrasi bentrok (Dok: Sindo TV)

BATAM - Untuk meredam pertikaian antarkelompok di Batam, Kepulauan Riau, pihak Kepolisian bersama Muspida Pemkot Batam, menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat.

Pertemuan yang digelar di Hotel Novotel, Batam, pada Senin malam, melahirkan beberapa kesepakatan. Di antaranya, bentrokan yang terjadi Senin sore kemarin bukan mewakili suku, namun pertikaian antara dua perusahaan yang berebut lahan PT Hyundai Metal di kawasan Batu Ampar.

Kesepakatan damai ditandatangani oleh perwakilan tokoh masyarakat dan paguyuban yang ada di Batam. Selanjutnya, proses hukum atas perusakan terhadap Hotel Planet Holiday dan kasus penganiayaan diserahkan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polresta Barelang.

Sementara itu, pascabentrok, suasana di Kota Batam, terutama di wilayah Jodoh dan Nagoya, terlihat lengang.

Personel Kepolisian dan TNI masih berjaga jaga di titik rawan guna mengantisipasi terulangnya insiden berdarah tersebut. Bentrok mengakibatkan seorang tewas dan delapan lainnya luka parah. Selain itu, satu mobil mewah sedan Lexus milik tamu hotel menjadi sasaran amuk massa.

Dua kelompok saling serang menggunakan berbagai senjata tajam, seperti panah, parang, dan golok.

(Gusti Yennosa/Sindo TV/ton)

Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Gallery

Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku Bentrok di Batam Bukan Antarsuku

0 comments:

Post a Comment