Wednesday, June 27, 2012

Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana (foto: Runi Sari/ Okezone)
Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana (foto: Runi Sari/ Okezone)

BALIKPAPAN - Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, memerintahakan, Kepala Divisi Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Timur untuk memembentuk tim investigasi. Ini menyusul dugaan peredaran narkoba yang dikendalikan dari Rutan Kelas II Balikpapan.

"Untuk melakukan pemeriksaan dan investigasi perlu dibentuk tim," kata Denny usai melakukan sidak di Rutan Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/6/2012).

Sebelumnya, petugas Satnarkoba Polrestabes Balikpapan mengamankan 13 unit handphone dan satu laptop dari ruang tahanan saat menangkapan terpidana Amiruddin, karena diduga sebagai pemilik narkoba seberat 1,008 kilogram senilai Rp2 miliar.

Selain mengamankan handphone dan laptop, alat penguat sinyal juga ditemukan di ruang sel. Dengan alat itu, diduga terpidana enam tahun penjara atas kasus sabu-sabu itu, mengendalikan bisnis haramnya.

"Saya belum bisa bicara sanksi karena belum tahu letak kesalahannya di mana. Kita tunggu saja hasil investigasnya," terangnya.

Dari hasil sidak itu, dia mendapati kondisi rutan yang kelebihan penghuni dan dianggapnya sebagai kelemahan. Jumlah petugas juga dinilai tidak sebanding dengan banyaknya napi dan tahanan yang ada di sana. "Tahanan dan napi di sini mencapai 526 orang, sementara daya tampung hanya 198 orang. Petugas jumlahnya juga hanya 56 orang," terangnya.

Sementara itu Kepala Divisi Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Kaltim, Gunarso, mengaku, akan secepatnya membuah laporan hasil investigas. "Kami secepatnya bentuk tim, dan segera melaporkan hasil temuan itu," terangnya.
(ris)

Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Gallery

Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi Denny Indarayana Minta Rutan Bentuk Tim Investigasi

0 comments:

Post a Comment