Saturday, June 30, 2012

Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini


VIVAlife - Memasuki restoran yang dilayani dan dimasakkan oleh robot saat ini bukan lagi dalam angan-angan. Satu restoran di China menggunakan robot untuk melayani dan memasak pesanan pelanggan.

Seperti dilansir Daily Mail, sebuah restoran di Harbin, Timur Laut China, menggunakan robot untuk memasak, melayani, hingga menghibur pelanggannya. Para robot ini dijamin sudah terprogram dengan baik, efisien dan cepat.

Restoran ini mempunyai total 18 robot yang siap melayani pelanggan, dari menyediakan makanan, menyanyikan lagu, membuat kue bola coklat hingga memasak mie, ciri khas restoran tersebut.

Konsumen akan merasakan sensasi berbeda di restoran ini. Begitu Anda melangkah masuk restoran tersebut, robot akan menyapa. "Manusia Bumi, halo, selamat datang di restoran robot".

Restoran ini menyajikan 30 menu dengan harga rata-rata Rp60-75 ribu. Setelah konsumen memesan makanan, robot yang telah siap di dapur memasak apa yang anda pesan. Makanan anda pun langsung diantar oleh robot pelayan yang bergerak mengikuti jalur ban berjalan yang telah ada di lantai restoran tersebut dari dapur menuju meja konsumen.

Selama konsumen sedang memakan hidangan yang disediakan, ada robot penyanyi yang akan menghibur dengan lagu-lagu pilihan. Semua robot tersebut didesain olerh perusahaan robot Harbin Haohai Robot Company.

Kepala Mekanik, Liu Hasheng, menginvestasikan hingga lima juta yuan dengan harga masing-masing robot sekitar 200.000-300.000 yuan. "staf di ruang kontrol dapat mengatur semua robot," katanya.

Ia menjelaskan keuntungan menggunakan robot ini antara lain telah diprogram dengan baik, efisien, cepat dan satu hal yang pasti para konsumen tidak perlu memberikan tips atas pelayanan mereka.

"Setelah jam sibuk selesai, saatnya robot tersebut makan dengan listrik," katanya. Menurut Liu robot tersebut memerlukan isi ulang baterei selama dua jam untuk bekerja selama lima jam.

Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Gallery

Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini Ingin Cicipi Masakan Robot, Coba Retoran Ini

0 comments:

Post a Comment