Thursday, June 28, 2012

Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet

Muhammad Nazaruddin
Muhammad Nazaruddin

JAKARTA- Terpidana suap Wisma Atlet Sea Games, Muhammad Nazaruddin, mengklaim telah memberi nama baru siapa otak di balik kasus beraroma suap di proyek pembangunan Wisma Altet Sea Games, Palembang, ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dia sudah saya sampaikan di BAP. Itu kalau ditanyakan soal Wisma Atlet," kata Muhammad Nazaruddin di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2012).

Namun, Nazaruddin menolak mengungkap nama orang yang diduga sebagai perencana proyek tersebut ke media. Dia memberi ciri-ciri bahwa orang tersebut ialah Pengusaha Muda dan pemilik sebenarnya dari penyelenggara proyek Wisma Atlet, PT Duta Graha Indah. "DGI itu ada yang punya. Yang punya itu anak muda, selalu deal dengan Anas tentang presentase," ungkap Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, Direktur Manajer Marketing PT DGI, Mohammad El Idris, hanya sebagai kurir. Adapun Direktur Utama PT DGI, Dudung Purwadi hanya sebagai direktur pelaksana, "Setiap deal dilakukan sama Anas dan yang punya DGI," tegas Nazar.

Saat ditanya apakah pemilih PT DGI adalah pengusaha Sandiaga Uno, seperti yang pernah disebut oleh Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhi Massardi, Nazaruddin menjawab diplomatis. "Sudah saya sampaikan di BAP," terang Nazar.

Adhi Massardi pernah menyebut Sandiaga Uno merupakan komisaris PT DGI. Diduga, PT DGI dijadikan Sandiaga sebagai untuk mencari 'durian runtuh' dari proyek yang berkaitan dengan Anggaran Pembangunan Belanja Negara. Sinyalemen itu seperti terbukti ketika Nazaruddin mengungkap PT DGI ada pemilik yang sebenarnya.
(ugo)

Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Gallery

Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet Nazar Seret Pengusaha Muda di BAP Kasus Wisma Atlet

0 comments:

Post a Comment