Thursday, June 28, 2012

Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional


JAKARTA - Ketua MPR Taufiq Kiemas menegaskan akan konsisten mendukung regenegasi kepemimpinan bangsa. Namun, dia berharap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin langsung regenerasi kepemimpinan nasional.
 
"Saya konsisten mendorong terjadinya regenerasi. Tetapi bukan saya yang mimpin, harus Ibu Mega, karena secara politik dia Ketua Umum dan punya sejarah panjang soal kepemimpinan di bangsa ini," ungkap Taufik kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6/2012).
 
Menurut dia, jika Megawati memimpin langsung untuk melakukan regenerasi kepemimpinan nasional pasti semua tokoh senior lainnya akan mendengarkan. Dia memperkirakan jika regenasi kepemimpinan itu berjalan baik maka  bangsa ini akan lebih bagus.
 
"Sekarang tokoh reformasi kan ada Ibu Mega, Pak Amien, ada Sultan, kalau Ibu mega sudah komit mau memimpin regenerasi pasti bangsa ini lebih bergairah," kata dia.
 
Kata Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan itu, mantan Ketua Umum PAN Amien Rais telah mendorong regenasi kepemimpinan nasional. Sehingga, kata dia, pada Pemilu 2014 nanti akan banyak muncul pemimpin muda.
 
"Pak Amien kan juga sudah mendorong itu. Nah, kalau Ibu Mega yang memimpin, pasti akan muncul tokoh muda di 2014," kata dia.
 
Sementara saat ditanya perihal internal PDI Perjuangan, menurut dia belum ada keputusan terkait capres 2014 mendatang. "Kan di PDI Perjuangan belum diputuskan, jadi memang peluangnya untuk menjadi pendorong dan memimpin regenerasi sangat terbuka," jelasnya.
 
Menurut dia, untuk penentuan Capres PDI Perjuangan menunggu keputusan langsung dari Megawati. "Soal siapa yang harus didorong, Ibu Mega tentu tahu track record generasi saat ini yang layak. Kan sudah lama mimpin partai dan aktif di politik, jadi pasti tahu betul siapa yang layak dimunculkan," pungkasnya.

(ful)

Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Gallery

Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional Ketua MPR Dorong Regenerasi Kepemimpinan Nasional

0 comments:

Post a Comment