Friday, June 29, 2012

Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

PALU - Video amatir penyergapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Buol, Amran Batalipu di villa Asahan Desa Leok, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, beredar di masyarakat.
 
Amran Batalipu sendiri disergap KPK saat menerima suap dari salah seorang pengusaha kelapa sawit, Ansori pada Selasa 26 Juni lalu. Namun, bupati tersebut akhirnya berhasil kabur karena upaya penangkapan yang dilakukan KPK dihalangi oleh massa pendukung bupati.
 
Video berisi penyergapan KPK terhadap Bupati Buol, Amran Batalipu saat menerima suap dari Anshori seorang pengusaha kelapa sawit, kini beredar luas di tengah masyarakat.
 
video berdurasi dua menit empat puluh sembilan detik ini terlihat jelas Bupati Buol, Amran Batalipu, mengenakan kemeja batik kuning berloreng berkerak sambil berteriak-teriak agar pendukung dan pengawalnya menghadang sebuah mobil Kijang Innova dan dua unit sepeda motor.
 
Sedangkan mobil yang digunakan Amran Batalipu, jenis Opel Blazer kuning sesuai warna partainya Partai Golkar.
 
Dalam video amatir penyergapan Amran Batalipu, di vila Asahan, Desa Leok, Kabupaten Buol. Dalam penyergapan ini, petugas KPK terlihat saling tarik menarik dengan Bupati Buol, Amran Batalipu.
 
Saat beberapa penyidik KPK berusaha mendekati Amran Batalipu, salah seorang pengawal Amran menghunuskan pisau. Belakangan diketahui yang bersangkutan adalah kerabat dekat Amran.
 
Terdengar pula suara teriakan pengancaman kepada petugas KPK untuk mengacaukan Kabupaten Buol. Selain itu juga terdengar suara takbir yang diteriakkan sambil meminta orang-orangnya segera menaiki mobil.
 
Amran terlihat menunjuk-nunjuk petugas KPK dan meminta agar dicatat nomor pelat kendaraan yang digunakan KPK. Kamusian Amran menaiki mobilnya dan langsung tancap gas. Sebuah sepeda motor yang letaknya sekira 20 meter dari mobil sempat tertabrak. Mobil Kijang Innova yang membawa tim KPK kemudian putar haluan dan mengejar Amran.
 
Diberitakan sebelumnya, Anshori ditangkap di Buol dalam sebuah penggerebekan oleh tim KPK yang sudah mengendus Bupati Buol, Amran Batalipu. Saat itu, Anshori dilacak akan menyerahkan uang sejumlah dua miliar kepada Amran. Sedangkan Amran lolos dalam penyergapan tersebut.

(Indra Yosvidar/Sindo TV/put)

Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Gallery

Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar Video Amatir Penyergapan Bupati Buol oleh KPK Beredar

0 comments:

Post a Comment