Thursday, June 28, 2012

Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

BOGOR- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku, partainya selama era reformasi tidak pernah menang dalam pemilihan Presiden. Kondisi ini menjadi beban bagi partainya.

Menurut Ical sapaan akrab Aburizal, ada beberapa penyebab partainya tidak pernah memenangkan pilpres. Pertama, penetapan calon presiden yang dilakukannya setelah dilakukan Pemilu Legislatif. " Saya pandang hal ini sangat terlambat karena tidak tersedia waktu cukup untuk mengoprasikan strategi pemenangan," kata Ical dalam pembukaan Rapimnas III Partai Golkar di Bogor, Jumat (29/12/2012).

Kedua, karena memudarnya daya juang dan sekaligus soliditas internal partai, karena terlalu banyak skenario politik yang dikembangkan dengan tujuan dan terget berbeda -beda. Sehingga tidak fokus dan banyak waktu yang terbuang.

Ketiga, tidak berfungsinya organisasi partai sebagai mesin yang efektif. Untuk itu, kata Ical, rapimnas tersebut akan menetapkan program pemenangan pemilu 2014 dan program Presiden RI dari Partai Golkar.

(Endang Gunawan/Sindo TV/crl)

Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Gallery

Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres Ical: Golkar Tidak Pernah Menang di Pilpres

0 comments:

Post a Comment