Thursday, June 28, 2012

Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI


JAKARTA - Seratusan orang yang mengatasnamakan solidaritas kemanusiaan untuk Papua malam ini berkumpul di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.
 
Pantauan Okezone, peserta aksi damai ini terdiri dari aktivis kemanusiaan, tokoh Papua, dan mahasiswa. Mereka membawa lilin mengelilingi Bunderan HI. Salah satu peserta aksi juga ada yang membawa spanduk berukuran 5 x 3 meter bertuliskan "Solidaritas Kemanusiaan untuk Papua"
 
Salah satu peserta aksi, Haris Azhar menyatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas untuk Papua yang belakangan ini kerap terjadi aksi penembakan misterius dan sekaligus menyerukan tolak militer di Papua. "Untuk menunjukan simpati kita sekecil apa pun, Papua adalah saudara kita," ungkapnya kepada Okezone di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (28/6/2012).
 
“Ini tidak adil kalau dibebankan untuk Papua, kami  bukan cuma aksi saja tetapi kita bertemu dengan pihak yang kompeten. Hentikan kekerasan di tanah Papua dan adili pelaku pelanggaran HAM. SBY jangan lupa untuk mengevaluasi sistem keamanan di Papua, karena polisi lebih banyak dibandingkan dengan TNI jadi tanda tanya kan?,” imbuhnya.
 
Dalam aksi ini para peserta juga terus meneriakkan kalimat,”Kita Papua, Kita Papua.” Aksi damai ini tidak menyebabkan kemacetan yang berarti. Aparat kepolisian Jakarta Pusat berjumlah puluhan tampak berjaga di sekitar lokasi aksi.

(ful)

Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Gallery

Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI Aksi Damai Sejuta Lilin untuk Papua Digelar di Bundaran HI

0 comments:

Post a Comment