Friday, June 29, 2012

Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar

Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone)
Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketidakhadiran mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla dalam Rapimnas Rapimnas III Partai Golkar di Bogor menimbulkan berbagai spekulasi. Belum diketahui alasan absennya eks Wakil Presiden RI periode 2004-2009 itu.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan, absennya JK dalam Rapimnas Golkar sangat mungkin karena JK telah kecewa dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Ini jelas menunjukkan simbol bahwa memang JK sudah tidak lagi berharap banyak kepada partai politik yang bernama Golkar," kata Iberamsjah kepada Okezone, Jumat (29/6/2012) malam.

Iberamsjah yang akrab disapa Iber ini menambahkan, pencalonan Aburizal Bakrie sebagai capres tunggal partai tersebut dengan menghapus sistem konvensi juga berpotensi membuat para kadernya lambat laun akan lari meninggalkan Golkar.

"Bagaimana tidak, semua apa-apa berujung pada kepentingan Ical. Tidak boleh ada orang yang berbeda pendapat dengannya. Tidak elok lah seperti itu, lama-lama nanti Golkar bisa ditinggal satu persatu kadernya," pungkas Iber.

Seperti diberitakan, Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke III di Bogor, Jawa Barat. Agenda Rapimnas yang digelar hingga dua hari kedepan akan membahas soal strategi pemenangan pemilu pada tahun 2014 mendatang serta penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden.

Rapimnas dibuka secara resmi oleh Ketumnya Aburizal Bakrie. Dalam rapimnas tersebut dihadiri sejumlah tokoh elite politik Golkar diantaranya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono serta Sekretaris Partai Golkar, Idrus Marham.
(put)

Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Gallery

Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar Absen di Rapimnas, JK Kecewa pada Golkar

0 comments:

Post a Comment