Thursday, June 28, 2012

Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
Ilustrasi (Foto: Koran SI)

DENPASAR - Lapas Kerobokan, Bali, masih menjadi sasaran peredaran narkoba. Dalam razia yang digelar dini hari tadi, sipir menemukan 1,5 kilogram ganja dan mengamankan tiga narapidana di salah satu blok.
 
Ketiga napi yang ditangkap, yakni Rianto Sukmo Suprapto (49), Cahaya Putra (36), dan Kodir (30). Mereka menghuni blok I.

”Ketiganya merupakan napi dalam kasus narkoba. Saat ini telah kami serahkan ke Polres Badung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kepala Lapas Kerobokan, IGN Wiratna, saat dihubungi wartawan, Jumat (29/6/2012).

Razia dilakukan, setelah petugas menerima informasi bahwa blok I dipakai untuk memasok narkoba dari luar lapas. Alamat pemasok diketahui di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kabupaten Badung.

Wiratna langsung mengumpulkan sipir, baik yang piket maupun sedang libur, guna membentuk tim penyergapan dan penggeledahan. Sekira pukul 01.00 Wita, puluhan sipir menggeledah “wisma” yang dipakai menyembunyikan ganja.

Hasilnya, dari tangan Rianto disita barang bukti berupa ganja kering seberat 1,483 kilogram.

Tidak berhenti sampai disitu, pihaknya juga menggeledah Wisma Ekogama masih di blok yang sama. Dari penggeledahan berikutnya, petugas menemukan 6,4 gram ganja kering yang diketahui milik Cahaya.

Terakhir, petugas mengamankan barang bukti ganja seberat 2,6 gram milik Kodir, sehingga total barang bukti mencapai 1,5 kilogram.

Sekira pukul 07.00 Wita pagi tadi, semua barang bukti dan para tersangka diserahkan ke polisi guna penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Badung, AKP Ketut Supartha, saat dihubungi terpisah, menjelaskan, tiga napi tersebut telah dijadikan tersangka.

Hanya saja, Suparta belum mau merinci hasil penyelidikan, termasuk bagaimana ganja tersebut bisa masuk ke lapas.

(ton)

Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Gallery

Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali Ganja 1,5 Kg Ditemukan di Lapas Kerobokan Bali

0 comments:

Post a Comment