Monday, June 18, 2012

Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

TANGERANG - Direktur Lembaga Pendamping dan Pengembangan Tenaga Kerja Indonesia (LPPTKI), Normawati, menyesalkan keberadaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Suriah menyusul tidak adanya MoU antara Indonesia dengan negara Suriah

"Yang perlu digaris bawahi, kenapa para TKI bisa sampai di Suriah, hal ini patut dipertanyakan kepada pihak Kemenaketrans tentang pengawasan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) selaku mitra dari Kemenakertrans terkait keberadaan para TKI hingga sampai disana," kata Norma, Selasa (19/6/2012).

Normawati meminta pemerintah dapat bertindak tegas terhadap PPTKIS nakal yang masih menempatkan para TKI ke negara-negara tujuan yang tidak memiliki MOU.

"Pemerintah harus berani itu membredel dan memproses secara hukum PPTKIS nakal, karena ini termasuk praktek traficking atau perdagangan manusia," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan konflik perang di Suriah membuat pemerintah harus memulangkan ratusan TKI yang berkerja disana, dan baru 29 dari mereka yang tiba di Tanah Air dan selamat dari konflik.
(crl)

Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Gallery

Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah Banyak TKI di Suriah, Pengawasan Kemenakertrans Dinilai Lemah

0 comments:

Post a Comment