Saturday, June 30, 2012

KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai

KPK (Foto: Dok Okezone)
KPK (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Hingga saat ini rencana pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga mendapat restu DPR. Padahal menurut penasehat KPK, Abdullah Hehamahua, pihaknya hanya menginginkan gedung berlantai 16 untuk menampung 1.200 pegawai.

KPK, kata Abdullah memiliki tanah kosong yang siap untuk dibangun. “Tinggal dibangun saja kalau DPR setuju,” kata Abdullah saat berbincang dengan Okezone, Minggu (1/7/2012).

Lokasinya juga tak jauh dari gedung KPK saat ini yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. “Di Kelurahan Guntur. seluas delapan ribu meter lebih. Gedung lama, saya belum tahu akan digunakan untuk apa,” imbuhnya.

Rencana pembangunan gedung baru KPK ini memang terhalang penolakan DPR yang menganggap lembaga antikorupsi ini sebagai institusi Ad hoc. Sebaliknya, masyarakat luas justru menentang sikap parlemen.

Gerakan sosial pun mulai digalang, seperti halnya koin untuk Prita Mulyasari atau sejuta sandal untuk bocah AAL. Hasilnya, publik dengan sukarela memberikan donasi untuk pembangunan gedung baru KPK.

(ded)

KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai Gallery

KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai KPK Hanya Minta Gedung Baru 16 Lantai

0 comments:

Post a Comment