Thursday, June 28, 2012

Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa

Sugiri Syarief (foto:Lamtiur)
Sugiri Syarief (foto:Lamtiur)

MATARAM- Jumlah penduduk Indonesia seharusnya bisa mencapai sekira 330 juta jiwa. Namun angka tersebut berhasil ditekan melalui program Keluarga Berencana (KB).

Demikian dikatakan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/6/2012).

"Tanpa KB, jumlahnya bisa 330 juta. Tapi dengan KB kita bisa mencegah kelahiran 100 juta jiwa," ungkapnya.

Keberhasilan penekanan jumlah pertumbuhan penduduk, kata Sugiri, tidak lepas atas peran para akseptor KB Lestari. "Jumlah akseptor sekarang ada 25 juta," sambungnya.

Namun hal itu juga tidak lepas dari kerja sama para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lembaga kemasyarakatan.  "Bayangkan berapa besar anggaran yang harus dikeluarkan pemerintah seandainya yang 100 juta jiwa tadi harus dibangunkan sekolah?" pungkasnya.
(ugo)

Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Gallery

Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa Jumlah Penduduk Indonesia Bisa Tembus 330 Juta Jiwa

0 comments:

Post a Comment