Saturday, June 30, 2012

Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora

Bendera Bintang Kejora (Foto: Agung/okezone)
Bendera Bintang Kejora (Foto: Agung/okezone)

DEPOK- Mabes Polri membenarkan adanya pengibaran bendera Bintang Kejora di Kota Jayapura hari ini. Pengibaran tersebut terjadi saat ulang tahun Organisasi Papua Merdeka yang jatuh 1 Juli atau hari ini.

Wakabareskrim Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, memastikan meski terjadi pengibaran bender bintang kejira, namun situasi secara umum di Papua  cukup kondusif.

"Pengibaran bendera ada enam lokasi. Di Jayapura ada dua lokasi dan empat lokasi lain di Kirom," ujarnya usai peringatan HUT Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Minggu (1/6/2012).

Saud menambahkan, situasi tersebut sudah ditangani oleh aparat setempat. Selain itu, kata dia, pihaknya juga menempuh langkah persuasif untuk mencegah terjadinya bentrokan.

"Sudah ditangani aparat di sana, kita ambil langkah persuasif agar tak terjadi hal yang tak diinginkan dan kami tangani bersama," tegasnya.

Petugas juga sudah menurunkan bendera tersebut dan belum diketahui siapa atau kelompok mana yang memasang.

"Secara persuasif kami tangani, pelakunya tak diketahui sehingga kami turunkan. Kami sudah imbau masyarakat agar jangan naikkan bendera, dipasangnya di pohon-pohon, yang jelas bukan di tempat umum," ungkapnya.
(kem)

Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Gallery

Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora Mabes Polri: Ada Enam Lokasi Pengibaran Bintang Kejora

0 comments:

Post a Comment