Saturday, June 30, 2012

Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA – Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2009 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara nasional sebesar 3,7 persen. Ketua Umum DPP Partai Wiranto kian yakin dengan posisi partai yang dipimpinnya. Dengan modal perolehan suara pada Pemilihan Umum 2009, partai yang didirikannya itu menjadi partai besar.
 
"Tidak hanya berikrar, tapi kita harus bekerja. Kita butuh kantor untuk perencanaan yang baik. Karena perencanaan menentukan setengah dari kemenangan," kata Wiranto dalam keteranganya di Jakarta, Sabtu (30/6)/2012.
 
Pemilu 2014 mendatang, lanjut Wiranto, persaingan akan semakin ketat. Hanura perlu kantor yang representatif untuk menunjang kegiatan dan perencanaan menghadapi kompetisi.
 
"Persaingan semakin ketat. Kita harus bersiap diri," ujarnya.
 
Wiranto lantas bercerita saat merintis partai Hanura tahun 2006. Bersama dengan tokoh-tokoh nasional seperti, Yus Usman Sumanegara, Fuad Bawazier, Tuti Alawiyah AS, Jend. Pol (Purn) Chaeruddin Ismail, Hanura didaftar menjadi peserta Pemilu 2009. Dengan meraih suara nasional 3,7 persen, Hanura akhirnya lolos Parliamentary Threshold (PT) yang sebelumnya berlaku 2,5 persen.
 
"Dulu kita membangun partai ini dengan melakukan verifikasi, penjaringan tokoh-tokoh, membentuk pengurus sampai ke daerah dan sudah bisa mencapai 917 kursi di dewan di seluruh Indonesia. Secara nasional suara mencapai 3,7 persen. Ke depan, dengan 3 tahun pertama sejak Pemilu 2009, Hanura terus berkembang," terangnya.
 
Wiranto menuturkan mulai sekarang seluruh aktivitas kepartaian akan dipusatkan di kantor baru berlantai lima di Jalan Tanjung Karang No 7, Menteng, Jakarta Pusat.  Sementara kantor lama di Jalan Imam Bonjol No 4 dijadikan sebagai kantor penelitian dan pengembangan (Litbang) Hanura.
 
"Masih digunakan tapi mengarah ke Litbang dan dewan pakar. Tapi untuk operasional partai sudah dipindah semua ke kantor baru," tukasnya

(ydh)

Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Gallery

Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri Persaingan 2014 Semakin Ketat, Haruna Bersiap Diri

0 comments:

Post a Comment