Friday, June 29, 2012

1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah


VIVAlife - Setiap calon pengantin wanita ingin terlihat menawan saat mengenakan gaun pernikahan. Tak mengherankan banyak yang melakukan apapun demi muat dalam balutan busana pengantin.

Menurunkan berat badan sebelum pernikahan adalah salah satu obsesi terbesar para calon mempelai wanita. Ahli diet mengingatkan agar wanita menghindari diet dengan penurunan berat ekstrim demi kesehatan jangka panjang serta diet yo-yo.

Menurut penelitian baru oleh XLS-Medis, lebih dari lima juta wanita di Inggris menurunkan berat badan sebelum menikah. Satu dari 10 calon pengantin wanita bahkan menurunkan berat dua kilogram atau lebih.

Namun, seolah melupakan kerja keras sebelum pernikahan, 57 persen wanita yang menjalani bulan madu dan setelah menikah mengalami kenaikan berat badan. Lebih dari seperempatnya bertambah minimal 1,5 kilogram.

Dr Matt Capehorn, Direktur Klinis di Forum Obesitas Nasional mengatakan, "Penurunan berat badan yang drastis dan cepat untuk acara tertentu seperti pernikahan tidak dianjurkan karena sejumlah alasan," ujarnya.

"Anda harus menurunkan berat dengan stabil, sebagai akibat dari diet yang masuk akal dan perubahan gaya hidup sehat. Yang mempromosikan penurunan berat badan berkelanjutan dan memberi manfaat kesehatan," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Penurunan yang dilakukan dengan cepat dan tanpa pengawasan sering menyebabkan efek diet yo-yo, dan berat badan akan kembali lagi. Tujuan realistis dalam menurunkan berat badan harus jadi perhatian.

Ahli diet Inggris Helen Bond mengatakan, "Banyak pengantin menjadikan penurunan berat badan menjadi bagian penting persiapan pernikahan mereka."

Namun, dia menambahkan, mencapai dan mempertahankan berat badan sehat harus menjadi tujuan seumur hidup daripada hanya dalam jangka pendek. "Tidak perlu Anda perubahan besar, beberapa langkah kecil memberi perbedaan nyata, seperti pastikan terhidrasi dan menghindari godaan makan tak sehat," ujarnya.
 
Tip diet pernikahan sehat ala Helen Bond:

1.Tetapkan tujuan realistis.

1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah Gallery

1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah 1 dari 10 Wanita Diet Ketat Jelang Nikah

0 comments:

Post a Comment