Tuesday, May 29, 2012

Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR

Abraham Samad (Foto: Runi S/okezone)
Abraham Samad (Foto: Runi S/okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap mengadakan pertemuan dengan Tim Pengawas Century ihwal pengucuran dana talangan senilai Rp6,7 triliun untuk Bank Century. Pertemuan itu akan digelar di Gedung DPR, Rabu 30 Mei 2012.
 
Dalam pertemuan tersebut, menurut juru bicara KPK Johan Budi, Abraham Samad cs akan membeberkan temuan terbaru dalam penyelidikan Century.
 
"Ada perkambangan terbaru soal proses penyelidikan Century," tegas Johan Budi di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2012).
 
Menurut Johan Budi, Senin malam, KPK juga telah menggelar ekspose Century. Hasil ekspose tersebut akan dilaporkan ke Tim Pengawas. "Soal Century, kemarin ada gelar perkara dan ada progres. Dari ekspos semalam ada perkambangan proses penyelidikan Century," katanya.
 
Skandal Bank Century telah bergulir dari tiga tahun lalu. Meski sudah meneruh perhatian khusus dan mengerahkan tenaga ekstra tim penyidik, skandal tersebut terkesan masih mangkrak. Namun, KPK mengklaim menaruh perhatian serius dalam mengungkap siapa-siapa saja yang terlibat di skandal tersebut. Menurut Johan Budi, dalam menyelidiki kasus ini, KPK dari awal sudah mengerahkan tim penyidik yang berjumlah super jumbo.
 
"Century menjadi perhatian khusus KPK. Di kasus ini, KPK telah mengerahkan tim penyelidik berjumlah 20 orang," terang Johan, 25 Mei lalu.
 
Menurut Johan, di sejumlah korupsi di bawah level Century, KPK hanya mengerahkan tim berjumlah antara lima sampai enam orang penyelidik. "Dan tim (penyelidik khusus Century) ini sudah dibentuk dari zamannya Pak Chandra," katanya.

(lam)

Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Gallery

Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR Abraham Samad Cs Siap Bahas Century dengan DPR

0 comments:

Post a Comment