Wednesday, May 30, 2012

Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI

Ilustrasi
Ilustrasi

BANDUNG - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna "menyentil" Front Pembela Islam (FPI) dan ormas yang kerap terlibat aksi kekerasan.
 
Sentilan itu disampaikan Nanan saat pidato peresmian pemasangan tiang pancang pertama bagi rumah susun untuk anggota Polri, di Mako Detasemen B Sat Brimob Polda Jabar Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
 
Awalnya, Nanan menyinggung soal pemeriksaan laporan keuangan Polri oleh BPK yang akan dilaksanakan 24 Juni 2012.
 
"Polri akan diberikan opini, apakah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)-nya bertahan apa discalimer, saya deg-degan juga. Mudah-mudahan WTP-nya bertahan," ungkap Nanan, Rabu (30/5/2012).
 
Dengan Opini WTP seperti tahun lalu, artinya Polri tetap tegak dan konsisten mengelola keuangan negara dengan baik. Maka dari itu, Polri selalu siap melayani dan melindungi masyarakat dari kejahatan.
 
"Termasuk mencegah FPI bertindak kekerasan," kata Nanan.
 
Dia berharap, Polisi selalu terdepan dan paling tegak dalam melayani masyarakat. "Mudah-mudahan polisi tegak, tidak takut sama FPI dan sama ormas yang buat anarkis," katanya.
 
Dia pun mengajak kepada anggota Polri termasuk Brimob yang berada dalam peresmian pemasangan tiang pancang itu, untuk menunjukkan bahwa tidak ada pihak yang berani lagi bertindak anarkis.
 
"Mari tunjukan tidak ada yang buat anarkis di mana pun," ajaknya.
 
Lanjut Nanan, Brimob juga harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terlebih saat ini semboyan Brimob sudah berubah menjadi: Jiwa Raga Demi Kemanusiaan.
 
"Jadi tidak ada lagi Brimob galak-galak, tapi yang sopan, empati walau pakai baret mau datangi masyarakat untuk membantu," katanya.

(abe)

Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Gallery

Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI Wakapolri: Mudah-mudahan Polisi Tidak Takut Sama FPI

0 comments:

Post a Comment