Thursday, May 31, 2012

Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati

(Foto: dok okezone)
(Foto: dok okezone)

PEKANBARU- Seekor gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) ditemukan mati di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan, Riau. Kuat dugaan, mamalia raksasa ini mati akibat diracun.

Gajah yang diperkirakan berusia 20 tahun ini mati dengan cara tidak wajar. Karena ditubuhnya tidak sedikitpun ditemukan luka.

" Kuat dugaan matinya gajah di TNTN akibat diracun oleh orang yang tidak bertangungjawab. Kalau mati karena usia tidak mungkin, usia masih layak untuk bertahan hidup,"kata Kepala Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Syaimen kepada Okezone Jumat, (1/6/2012).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, gajah berjenis kelamin jantan diperkirakan belum lama mati. " Tubuhnya belum membusuk, paling baru sekitar 2 hari gajah tersebut mati. Kalau tidak cepat ditemukan, pasti pelaku akan mengambil gading,"tukasnya.

Menurut Syaimen kini pihak BBKSDA  bersama dengan TNTN dan World Wildlife Fund (WWF) tengah menyelidiki kasus ini.
(crl)

Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Gallery

Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati Diracun,Gajah Taman Nasional Tesso Nilo Ditemukan Mati

0 comments:

Post a Comment