Thursday, May 31, 2012

Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas

ilustrasi (Foto:okezone)
ilustrasi (Foto:okezone)

JAKARTA- Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaifuddin mendesak agar aparat TNI menindak tegas penyalahgunaan pelat nomor TNI.

Menurutnya, setiap anggota TNI yang terbukti menyalahgunakan pelat nomor itu harus disanksi secara tegas dan tidak boleh pandang bulu.

"Benar dari perwira tinggi kita apa tidak? Itu harus diusut. Jangan sampai institusi TNI dipermainkan jika yang memakai itu sipil. Tapi kalau itu perwira ya harus disanksi juga," ungkap Lukman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012). 

Lukman mengatakan, penyalahgunaan itu telah menciderai institusi negara. Sebab itu, harus ada upaya serius untuk menuntaskan kasus tersebut. Selain itu, kata dia, penyalahgunaan pelat TNI tidak boleh terulang kembali. "Harus ada upaya serius untuk menuntaskan hal ini," imbuhnya.

Politikus PPP itu mengira, kasus tersebut merupakan puncak gunung es karena tidak adanya tindakan tegas dalam penyalahgunaan pelat nomor TNI sehingga setiap warga sipil atau oknum TNI sendiri dapat menggunakannya. "Jangan-jangan ini adalah puncak gunung es," pungkasnya.

(ugo)

Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Gallery

Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas Penyalahgunaan Pelat Nomor TNI Harus Ditindak Tegas

0 comments:

Post a Comment