Tuesday, May 29, 2012

Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang

Andi Mallarangeng (Foto: Koran Sindo)
Andi Mallarangeng (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengunjungi langsung lokasi Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat pagi ini. sejumlah wartawan diajak ikut dalam kunjungan ini.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, alasan pihaknya memfasilitasi kegiatan ini guna menjelaskan secara tuntas terkait kasus Hambalang yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Ada permintaan dari rekan-rekan wartawan untuk melihat langsung proyek hambalang, daripada nanya satu-satu dalam wawancara lebih baik kita fasilitasi untuk kesana," tutur Andi dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (30/5/2012).
 
Namun, Andi sendiri tidak ikut serta bersama wartawan untuk meninjau ke lokasi. Dia dijadwalkan akan mengikuti rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pukul 10.00 WIB.
 
Kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim menemukan bekas longsoran di proyek pembangunan Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Juru bicara KPK Johan Budi, mengatakan temuan longsoran tersebut didapat setelah lembaganya mengirimkan tim penyelidik ke lokasi pembangunan yang menelan biaya Rp1,5 triliun tersebut.
 
"Memang waktu itu Tim KPK menemukan ada longsoran-longsoran," kata Johan Budi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.
 
Namun Johan Budi membantah berita yang menyebutkan bahwa bangunan proyek Hambalang ambruk. "Cuma longsoran, bukan ambruk,” sambungnya.
 
Seperti diberitakan, dua bangunan Hambalang yang ambruk adalah lapangan indoor bulu tangkis dan sepak takraw, serta power house penyimpan genset. Dua bangunan tersebut amblas pada Jumat 21 Mei lalu akibat guyuran hujan.
 
Johan Budi juga meralat ihwal tim penyelidik yang dikirim untuk meninjau pembangunan Hambalang. Tim penyelidik, kata Johan, sudah meninjau pada dua pekan lalu. "Jadi tim ke Hambalang pada dua pekan lalu. Bukan kemarin," terangnya.

(lam)

Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Gallery

Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang Kemenpora "Pamerkan" Proyek Hambalang

0 comments:

Post a Comment