Wednesday, May 30, 2012

Sensasi Garam Berbahan Air Mata


VIVAlife - Ketika menangis, kita mungkin tanpa sadar pernah mencecap lelehan air mata yang menyentuh bibir. Sensasi rasa asin inilah yang kemudian menginspirasi sebuah produsen makanan asal London, Inggris, membuat garam dari air mata.

Mereka menyebutnya 'Salt Made From Tears'. Ada lima varian yang dibedakan berdasar pemicu lelehan air mata: marah (anger), mengiris bawang (chopping onions), bersin (sneezing), tertawa (laughter), dan sedih (sorrow).

Berdasar keterangan yang tercantum di situs resmi Hoxton Street Monster Supplies, produsen sengaja mengumpulkan air mata manusia segar dari beragam tingkatan emosi. Cairan itu kemudian direbus, lalu dikristalisasi.

Selain sumber pemicu lelehan air mata, setiap varian juga dibedakan dengan aroma garam yang khas. Garam yang terbuat dari air mata akibat mengiris bawang meruapkan aroma kuat bawang yang menyengat.

Garam marah menawarkan aroma rempah yang katanya dapat menstabilkan ledakan emosi. Garam sedih memiliki aroma khas lavender yang dipercaya bisa membuat tubuh rileks. Garam bersin dengan aroma lada diklaim membantu mengatasi flu

Sedangkan garam tawa yang juga memiliki aroma khas menjadi yang paling langka karena sangat sulit menemukan air mata dari luapan kegembiraan. Mengenai mekanisme pengumpulan air mata, produsen tidak membeberkannya.

Hoxton Street Monster Supplies menjual garap itu seharga £7 atau sekitar Rp105 ribu per botol, atau £30 atau sekitar Rp450 ribu per paket berisi lima botol garam dengan beragam varian.

Sensasi Garam Berbahan Air Mata Gallery

Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata Sensasi Garam Berbahan Air Mata

0 comments:

Post a Comment