Wednesday, May 30, 2012

TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu


JAKARTA- Penggunaan pelat nomor TNI oleh masyarakat sipil kian marak. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Sumartono pun berjanji akan terus menertiban penggunaan pelat nomor TNI tersebut.

"Jadi sebenarnya beberapa bulan ini kita sudah lakukan penertiban plat TNI banyak yang sudah kita tertibkan dan ini sudah berjalan mudah-mudahan kita akan terus lakukan," ungkap Agus kepada wartawan di sela Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Agus mengaku, penggunaan plat nomor tersebut seringkali disalahgunakan. Contohnya, untuk mudah mendapatkan akses di jalan raya dan menghindari razia polisi.

Seperti diberitakan, Selasa 29 Mei lalu, sebuah mobil berpelat TNI melaju dengan kecepatan tinggi untuk menghindari razia petugas di Aceh. Polisi pun mengejar mobil tersebut. Mobil itu akhirnya masuk jurang dan terbakar, namun kedua pelaku berhasil melarikan diri. Di dalam mobil, petugas menemukan 467 kilogram ganja.

Namun, Agus membantah bila penggunaan pelat nomor TNI itu diback up oleh intitusinya. Kata dia pihaknya tidak pernah mengeluarkan pelat nomor TNI kecuali untuk kepentingan TNI sendiri. "Oh tidak, kalau pelat resmi dibuat di lingkungan TNI kalau tak resmi itu mereka buat sendiri di luar," kata dia

TNI mengimbau agar para pembuat jasa pelayanan pelat nomor tidak mudah menerima pesanan pelat TNI. "Kami akan imbau kalau ada pesanan mohon jangan dilayani dan saya mengimbau warga jangan memesan," pungkasnya.
(ugo)

TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu Gallery

TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu TNI Akan Tertibkan Pelat Nomor Palsu

0 comments:

Post a Comment