Thursday, May 31, 2012

Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah

Ilustrasi (ema.gov.au)
Ilustrasi (ema.gov.au)

MANOKWARI - Gempa bumi berkekuatan 5,9 Skala Richter yang mengguncang Kota Manokwari, Papua Barat, pagi tadi, membuat panik para siswa. Pihak sekolah pun terpaksa menghentikan aktivitas belajar dan memulangkan para siswa.

Getaran gempa yang terjadi Jumat (1/6/2012) sekira pukul 08.00 WIT itu dirasakan selama 15 detik.

Para siswa SDN 02 Amban dan guru berhamburan keluar dari kelas ke lapangan upacara untuk menyelamatkan diri. Tidak lama kemudian pihak sekolah memulangkan mereka karena khawatir dengan gempa susulan.

Orangtua murid juga tampak memenuhi halaman depan sekolah untuk menjemput anak mereka.

Selain SDN 02 Amban, sejumlah sekolah tingkat SD, SMP, SMA lainnya di Manokwari yang juga memulangkan siswa lebih awal.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih dudduk di teras rumah, belum berani untuk masuk karena khawatir gempa susulan, namun secara umum aktivitas Kota Manokwari berjalan normal.

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa terjadi 08.01 WIT dengan titik pusat di 90 kilometer barat daya Manokwari di kedalaman 19 kilometer.

Hingga kini belum ada laporan kerusakan maupun korban.

(Thias Chia/Sindo TV/ton)

Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gallery

Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah Gempa di Manokwari, Warga Belum Berani Masuk Rumah

0 comments:

Post a Comment