Wednesday, May 30, 2012

SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut

(Foto: Setneg)
(Foto: Setneg)

JAKARTA - Saat kembali dari lawatan ke Thailand dan Singapura, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengunjungi sebuah pulau di Provinsi Kepulauan Riau, melalui jalur laut.
 
“Kami akan mengunjungi Nipah dengan berlayar ke pulau. Nipah adalah pos depan kita,” kata SBY di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (31/5/2012).

SBy menuturkan, Nipah merupakan pulau kecil, namun memiliki arti sangat strategis dalam pertahanan.

“Juga untuk memastikan bahwa di Selat Malaka atau selat Singapura kita juga menjalankan tugas kita. Nipah menjadi keseluruhan tugas yang berkaitan dengan pertahanan, keamanan, termasuk penegakan hukum, terutama menghadapi transnational crimes, yang juga masih ada di wilayah sekitar Johor, Singapura, dan Riau,” tukasnya.

Seperti diketahui Presiden SBY beserta Ani Yudhoyono hari ini memulai lawatannya ke Bangkok, Thailand, dan Singapura. Dijadwalkan Kepala Negara akan kembali ke Jakarta pada 3 Juni 2012.

Presiden akan menyampaikan pandangan di acara World Economic Forum on East Asia (WEFA) dan Shangrila Dialogs.

(ton)

SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut Gallery

SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut SBY Akan Kunjungi Pulau Nipah Melalui Jalur Laut

0 comments:

Post a Comment