Thursday, May 31, 2012

Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa

Ilustrasi (Koran SI)
Ilustrasi (Koran SI)

JAKARTA - Kepala desa se-nusantara yang tergabung dalam Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara membentuk Karang Taruna Desa (Karsa) Nusantara.

Organisasi sosial ini dibentuk guna pengembangan generasi muda di desa-desa yang dirasa kurang mendapat perhatian. Ketua Umum Karsa Nusantara, Tantan Taufik Lubis  mengatakan, karang taruna yang ada sebelumnya merupakan bentukan Orde Baru dan tidak mandiri.

"Kami murni lahir dari perut rakyat, dibentuk oleh kepala desa yang dipilih langsung oleh rakyat. Kami berusaha hidup mandiri," kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (31/5/2012).

DPP Karsa Nusantara juga memilih Ahmad Bahtiar sebagai Sekjen dan Tunggul B Himawan sebagai bendahara. Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP Karsa Nusantara ini dilakukan di sela-sela Munas Parade Nusantara di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso dan tokoh perubahan DR Rizal Ramli. Menurutnya, Karsa Nusantara dibentuk bukan untuk mendukung salah satu partai politik.

"Afiliasi politik kita mandiri. Kita diisi kaum muda dari multi partai," ungkapnya.

Tokoh muda yang turut andil dalam terbentuknya Karsa Nusantara diantaranya, Hasrul Harahap (PBHMI), Sahrial Effendi (PBHMI), Andi M Yusuf (IMM), Wahyuni Refi (GMNI), Indah (PMII), Hanli Raharja (Mahasiswa Budha).
(put)

Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Gallery

Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa Parade Nusantara Bentuk Karang Taruna Desa

0 comments:

Post a Comment