Tuesday, May 29, 2012

Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Aksi penembakan terhadap warga negara Jerman di Papua, kemarin, dapat menjadi pemicu memburuknya hubungan antara Indonesia dan Jerman. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPR, Mahfud Siddiq.
 
"Ini memang sangat memprihatinkan. Kita khawatir penembakan warga Jerman ini bisa memicu perselisihan politik. Ini akan menjadi catatan serius," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/05/2012).
 
Menurut Mahfud, penembakan ini dapat dijadikan sebagai salah satu bukti bahwa pemerintah telah lalai melakukan pengamanan terhadap warga negara asing. Untuk itu, Mahfud mengimbau pemerintah segera mengirimkan perwakilan untuk menyampaikan rasa bela sungkawa ke Pemerintah Jerman.
 
"Ini adalah kelalaian negara dalam melindungi warga negara, dan memang Indonesia harus mengirimkan pengucapan bela sungkawa ke Pemerintah Jerman," tambahnya.
 
Mahfud juga berharap pemerintah segera mengusut tuntas kasus ini. Karena jika tidak, hal ini dapat menurunkan citra Indonesia di mata dunia internasional. "Pemerintah harus mengusut tuntas. Ini bisa melemahkan kedudukan Indonesia di internasional," tegasnya.
 
Seperti diketahui, kasus penembakan oleh orang tidak dikenal di Papua terus berlanjut. Para penembak misterius membidik orang-orang tidak berdosa sebagai sasaran tembak. Kemarin siang, sekira pukul 12.00 WIT, seorang warga negara Jerman yang menjadi korban penembakan.
 
Aksi penembakan dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal di Pantai Basege, Jayapura, Provinsi Papua. Banyaknya korban jiwa yang berjatuhan, menimbulkan keresahan dan rasa takut di Papua.

(ful)

Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Gallery

Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia Penembakan Warga Jerman Coreng Muka Indonesia

0 comments:

Post a Comment