Wednesday, May 30, 2012

Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel

Jaksa Agung Basrief Arief (Foto: Dok Okezone)
Jaksa Agung Basrief Arief (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief membantah tegas pencopotan Kajati Gorontalo Siswoyo, terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan Waketum Partai Golkar Fadel Muhammad.

Menurut Basrief, pemutasian itu adalah rotasi biasa di lingkungan Kejaksaan.

"Keliru besar. Sebetulnya, ini keputusan mutasi atau promosi kita sudah ambil jauh sebelumnya. Dalam satu rangkaian. Seperti Aceh, kita harus minta persetujuan dari kepala daerah di sana, baru disetujui untuk dilantik," terang Basrief di Kejagung, Kamis (31/5/2012).

Dia menjelaskan, mutasi Siswoyo tidak ada hubunganya dengan Fadel Muhammad sebagai tersangka kasus korupsi. Menurutnya, kasus itu tengah berjalan proses hukumnya.  
"Pada Jumat lalu saya sudah sampaikan pada Jumat lalu penetapan ini berdasarkan putusan pra peradilan Gorontalo. Karena itu suatu putusan, tentu kita harus laksanakan. Tentu proses hukum kita lanjuti, kita liat ke depan bagaiamana hasil proses hukumnya," paparnya.
 
Lantas apa dasar pertimbangan Siswoyo diganti?
 
"Waduh, ini kan kita memerlukan suatu penyegaran dan memberikan satu wawasan pekerjaan dan jabatan. Saya garis bawahi ini tidak untuk Siswoyo saja. Tidak ada pertimbangan khusus. Semata-mata untuk kepentingan organisasi. Ini sebagai promosi juga," jelas Basrief.

(ded)

Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Gallery

Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel Jaksa Agung Bantah Penggantian Kajati Gorontalo Terkait Fadel

0 comments:

Post a Comment