Thursday, May 31, 2012

KPU Tandatangani Pakta Integritas

Gedung KPU. (Foto: Fahmi Firdaus/okezone)
Gedung KPU. (Foto: Fahmi Firdaus/okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum hari ini menandatangani pakta integritas dengan beberapa lembaga negara dan LSM. Pakta integritas ini di lakukan sebagai upaya KPU untuk bekerja keras menyelenggarakan Pemilu 2014 yang transparan, profesional dan independen.
 
Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, penandatanganan pakta integritas merupakan gerakan moral agar KPU bisa berintegritas, dan juga sebagai komitmen KPU untuk penyelenggaraan Pemilu 2014.
 
"Ini merupaan upaya gerakan moral agar sejak awal kita dipandu berperilaku berintegritas. Dan juga merupakan komitmen kita bersama sejak terpilih,” ujar Husni di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2012).
 
Terdapat 11 poin dalam pakta integritas tersebut, antara lain menyelenggarakan Pemilu berdasarkan asas luber, jurdil secara profesional, efektif dan efisien. KPU juga berkomitmen memenuhi hak konstitusional warga negara untuk dapat menggunakan hak pilihnya.
 
KPU juga berkomitmen memperlakukan secara adil, imparsial dan non partisan peserta Pemilu dan para pihak yang memiliki preferensi politik tanpa terkecuali.
 
Selain dihadiri komisioner KPU, penandatanganan pakta integritas ini juga disaksikan anggota Bawaslu, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Komite Independen Pemantau Pemilu.

(abe)

KPU Tandatangani Pakta Integritas Gallery

KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas KPU Tandatangani Pakta Integritas

0 comments:

Post a Comment