Wednesday, May 30, 2012

Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia

Schapelle Leigh Corby
Schapelle Leigh Corby

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menengarai keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberikan grasi lima tahun kepada terpidana kasus narkoba asal Australia, Schapelle Leigh Corby kemungkinan besar bertujuan untuk mencari simpati publik di Australia.
 
"Mungkin pula ini model diplomasi baru ala SBY yang memungkinkan untuk mencari simpati dari publik Australia," tuturnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (30/05/2012).
 
Priyo secara pribadi mengaku heran melihat keputusan SBY tersebut. Karena menurutnya, dengan pemberian grasi, belum tentu warga negara Indonesia yang ditahan di Australia juga diperlakukan sama.
 
"Yang menjadi pertanyaannya adalah kok kebetulan Corby ini ditahan bukan atas kasus politik, tapi kasus narkoba. Apakah patut Presiden seperti itu? apakah yang dilakukan Presiden ada imbal balik atas tahanan WNI di Australia, seperti nelayan itu?," tanya priyo.
 
“Itu semua ada baiknya pemerintah menjelaskan agar semua pertanyaan bisa dengan nyaman diterima oleh semua pihak. Saya sendiri lebih memilih untuk menghormati keputusan Presiden tersebut," imbuhnya.

(abe)

Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Gallery

Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia Grasi Corby Upaya SBY Cari Simpati Australia

0 comments:

Post a Comment