Wednesday, May 30, 2012

Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau

ilustrasi (Foto:okezone)
ilustrasi (Foto:okezone)

JAKARTA- Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Kretek Indonesia menggeruduk kedutaan besar Amerika Serikat di jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka melakukan aksi penolakan peringatan hari antitembakau sedunia.

Komunitas Kretek menolak keras peringatan hari antitembakau sedunia yang jatuh pada 31 Mei.

Koordinator Komunitas Kretek Indonesia Jibal Windiaz mengatakan, harianti tembakau hanyalah agenda asing yang mengkomodasi perusahaan farmasi. "Pihak asing ingin mengendalikan tembakau Indonesia, melumpuhkan sektor ekonomi kita," ujar Jibal Windiaz kepada wartawan, Kamis (31/5/2012).

Dikatakannya, industri rokok merupakan menyumbang devisa terbesar selain tenaga kerja migran. Jibal menambahkan, organisasi kesehatan dunia (WHO) hanya mementingkan perusahaan asing,

"WHO bicara kesehatan itu tidak bersih, dia mengakomodasi kepentingan industri farmasi, karena ada obat-obatan yang dimunculkan yang disebut sebagai nicotine replacement therapy atau yang disingkat NRT," tandasnya.

Menurut Jibal, para pecandu rokok itu nantinya akan diimbau  mengganti konsumsi rokok dengan mengonsumsi NRT. “Kalau di negara maju sudah ada berupa permen karet yang mengandung nikotin, tetapi itu dari senyawa yang sudah diolah, bukan asli tembakau," pungkasnya.
(ugo)

Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Gallery

Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau Komunitas Kretek Tolak Peringatan Hari Antitembakau

0 comments:

Post a Comment