Wednesday, May 30, 2012

Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa

Ilustrasi
Ilustrasi

BANDA ACEH - Dituduh menjalankan misi pemurtadan, dua warga babak belur dihajar massa di komplek perumahan Budha Tzu Chi Gampong Neuhuen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu (30/5/2012) sore.
 
Keduanya merupakan pria berinisial RT (24) dan perempuan berinisial RM (32), tercatat sebagai warga asal luar Aceh yang sudah mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh.
 
Informasi dihimpun Okezone menyebutkan, keduanya diduga hendak membabtis seorang perempuan berinisial M (35) warga komplek Budha Tzu Chi, untuk masuk ajaran agamanya.
 
Kedua pelaku sempat meminta M untuk mandi suci setelah diberi pemahaman tentang keyakinannya, tapi M menolaknya.
 
Menurut M, dia melayani kedua pelaku hanya sebatas tamu, namun tak mau terpengaruh dengan ajaran agama tersebut. Resah dengan ulah kedua pelaku yang terus datang untuk memberinya pemahaman agama, M akhirnya melaporkan kepada warga.
 
Saat kedua pelaku kembali menyambangi rumah M sore tadi, sejumlah warga langsung menganiayanya. Untuk menghindari makin derasnya amukan, para tetua kampung kemudian mengamankan kedua pelaku di kantor kepala Desa Neuhuen.
 
Tak lama kemudian polisi menjemput dan membawanya ke Mapolsek Krueng Raya, sebelum diboyong ke Mapolresta Banda Aceh. Kondisi wajah keduanya bengkak akibat pukulan warga.
 
Ipda Edward, Kapolsek Krueng Raya, dari tangan RT dan RM pihaknya menemukan sebuah kitab suci. “Kasus ini tidak bisa kami tangani, karena proses selanjutnya akan diusut langsung oleh pihak Polresta Banda Aceh,” ujar Edward.
 
Untuk saat ini, lanjut Edward, pihaknya belum memintai keterangan keduanya. "Jadi belum bisa dipastikan apa tujuan mereka datang ke kawasan komplek tersebut," sebutnya.
 
Di Mapolsek, RM yang ditanyai wartawan mengaku, dirinya tak mengajak warga untuk masuk agamanya. Namun ia hanya bertugas menyampaikan ajaran-ajaran dalam agamanya kepada umat manusia.

(abe)

Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Gallery

Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa Dituduh Memurtadkan, Dua Warga Diamuk Massa

0 comments:

Post a Comment