Wednesday, May 30, 2012

Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang

Menkeu
Menkeu

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo, tidak bersedia memberikan keterangan secara rinci terkait persetujuan perihal penambahan anggaran dalam pembangunan pusat olahraga Hambalang.
 
Agus yang ditemui wartawan usai melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR hanya mengatakan dirinya perlu waktu untuk mengecek ulang hal tersebut. "Kalau tentang Hambalang itu nanti kita lihat file-nya," kata Agus kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/05/2012).
 
Agus hanya menjelaskan bagaimana mekanisme persetujuan atas pembiayaan multiyears tersebut. Namun, dia tidak menerangkan pemberian multiyears atas proyek Hambalang.
 
"Kalau ada proyek diusulkan menjadi multiyears diajukan oleh lembaganya untuk disetujui oleh Menkeu. Dan Menkeu akan mengkaji apabila dirasakan ini tepat ini akan disetujui," jelasnya.
 
Agus juga menegaskan bahwa memang keputusan untuk menyepakati atau memberikan multiyears tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan Menteri Keuangan. "Tapi untuk membuat multiyears itu bukan di forum DPR. Cukup kementerian mempelajari kenapa dia tidak bisa menyedaikan proyek itu di tahun berjalan," terangnya.
 
"Satu proyek kalau mau ada ekspansi pasti kementerian lembaga itu mengusulkan. Kemudian usulan itu disetujui dalam sidang kabinet kemudian dibawa ke parlemen untuk dibahas," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Agus menerangkan bahwa keputusan untuk memberikan dana multiyears tersebut sepenuhnya domain pemerintah. "Kami sepakat terhadap multiyeras itu domain pemerintah, di domain bendahara negara, Menkeu. Kalau mau ada tambahan harus ada persetujuan komisi terkait atau badan anggaran," pungkasnya.

(ful)

Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Gallery

Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang Menkeu No Comment tentang Dana Tambahan Hambalang

0 comments:

Post a Comment