Thursday, June 14, 2012

SBY Beda Kasta dengan Anas

Foto: okezone
Foto: okezone

JAKARTA – Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan tidak ada rencana dari Partai Demokrat untuk menggulingkan Anas Urbaningrum dari jabatan Ketua Umum.

 “Disini saya meluruskan tidak pernah ada rencana Kongres Luar Biasa (KLB), karena belum tersangka, enggak ada niat untuk menggulingkan,” kata Ruhut saat dihubungi Okezone, Jumat (15/6/2012).
 
Jadi SBY menceritakan, bagaimana motivasi berdirinya Partai Demokrat ini memberantas korupsi. “ Jadi tidak boleh ada korupsi di sini (Partai Demokrat),” ujarnya.
 
Kalau memang tidak bisa mentaati aturan partai, lanjut Ruhut, mundur saja. Apalagi, antara SBY dengan Anas di dalam Partai Demokrat berbeda kasta. “Kalau menghadapkan Anas dengan SBY, beda dong. SBY penggagas Demokrat, yang lain kader. Ada juga yang masuk ditengah jalan, seperti Anas. Kalau ada yang hadapkan, nanti kodok bisa ketawa,” imbuhnya.
 
Sebelumnya dalam dua kali pertemuan partai demokrat, ketua umum partai demokrat tak hadir. Yaitu saat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY bertemu para Ketua DPD I tingkat Provinsi PD di Cikeas, Bogor, Selasa (12/6) malam. Pertemuan itu tak dihadiri jajaran DPP PD, termasuk Ketua Umum Anas Urbaningrum.
 
SBY melanjutkan pertemuannya dengan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator PD (FKPD-PD), dan lagi-lagi tanpa kehadiran struktur resmi partai. Banyak pihak meyakini pertemuan-pertemuan itu sebagai sinyal SBY hendak meminggirkan Anas dari jabatan ketua umumnya. Apalagi, FKPD-PD dikenal sebagai lembaga yang selalu menekan agar Anas segera dicopot dari jabatannya itu.

(ydh)

SBY Beda Kasta dengan Anas Gallery

SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas SBY Beda Kasta dengan Anas

0 comments:

Post a Comment