Thursday, June 14, 2012

Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Pascatewasnya Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mako Tabuni, yang tewas ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Kondisi Kota Jayapura belum kondusif. Selain itu, disetiap penjuru kota beberapa kali terdengar bunyi suara letusan senjata api.

“Adanya korban tewas di Jayapura sangat disayangkan, mereka (KNPB) adalah aktivis pemuda di Papua yang tidak terlatih menggunakan senjata, informasi yang saya dapat, dia (Mako) ditangkap ketika menunggu angkutan saat ingin pulang dari markasnya ” kata Pengamat Papua Frans Ansanay kepada Okezone, Kamis (14/6/2012) malam.

Kendati demikian, Frans juga menyesalkan kericuhan yang terjadi di Kota Jayapura. Saat ini, warga Jayapura, enggan keluar rumah, terlebih  pada malam hari. “Kondisi di Papua saat ini belum kondusif, karena penembakan misterius masih ada disini,” tutupnya.

Seperti diberitakan, Mako Tabuni diduga kuat merupakan aktor di balik teror penembakan yang terjadi di Jayapura dua pekan tarakhir. Sebelumnya, polisi juga menangkap dan telah menetapkan Ketua KNPB, Buchtar Tabuni, sebagai tersangka atas tindakan makar, serta terlibat di balik aksi penembakan.

Penangkapan Mako Tabuni pagi tadi memicu kerusuhan di wilayah itu. Sejumlah ruko, sepeda motor, dan mobil, dibakar massa. Akses jalan menuju Kota Jayapura dan Abepura ditutup aparat kepolisian guna menghindari datangnya massa yang lebih besar.

(sus)

Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Gallery

Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua Penembak Misterius Masih Berkeliaran di Papua

0 comments:

Post a Comment