Friday, June 1, 2012

PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri?

Puan Maharani (Foto: Dok Okezone)
Puan Maharani (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan akan berkoalisi dengan partai lain pada Pemilihan Umum Presiden 2014.

"Kita belum ada wacana capres. Kita belum putuskan kita tunggu saja nanti apa yang diputuskan Ibu Ketum. Itu (pertemuan di Bogor) sama sekali tidak bahas Pilpres," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Menurut Puan, mengenai siapa yang akan mengisi posisi capres dan cawapres dari partai berlambang kepala Banteng tersebut, baru akan diumumkan setelah partai melakukan survei internal, setelah undang-undang Pilpres selesai dibahas.

"Kita akan membikin survei kemudian poling yang menjadi salah satu bahan untuk bisa memutuskan siapa yang akan maju atau mendampingi sebagai RI 1 atau RI 2," jelas Puan.

Kendati demikian, kata Puan, kemungkinan besar partainya akan melakukan koalisi dengan parpol lain. Meskipun hal tersebut masih tergantung pada hasil pemilu legislatif.

"Kecuali memang nanti dalam hasil pilegnya kita mendapatkan suara yang cukup signifikan. Tetapi tetap saja berpolitik itu harus berteman dan berkoalisi saat pilpres," tutupnya.

(ded)

PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? Gallery

PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri? PDIP Tak Akan Usung Capres Sendiri?

0 comments:

Post a Comment