Monday, June 18, 2012

Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang

Ilustrasi longsor (Foto: Koran SI)
Ilustrasi longsor (Foto: Koran SI)

AMBON - Tanah longsor menerjang kawasan permukiman di Kota Ambon, Maluku. Hujan deras turun sejak  Senin kemarin. Longsor mengakibatkan dua rumah dan belasan warga tertimbun.
 
Lima korban sudah ditemukan, tiga di antaranya tewas. Sedangkan delapan korban lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

Tanah longsor ini terjadi di kawasan Jalan Rijali, belakang Soya, Kelurahan Karang Panjang, Ambon, Selasa (19/6/2012) pagi.

Longsor terjadi setelah dinding sebuah sekolah di atas tebing roboh dan menimpa permukiman warga.

Material tanah di atas tebing menimpa dua rumah warga, yakni keluarga Manusiwa dan Fun. Delapan anggota keluarga Fun hingga kini masih tertimbun longsor. Kondisi mereka belum diketahui. Sementara dari keluarga Manusiwa, enam orang menjadi korban. Tiga di antaranya ditemukan tewas, dua selamat dan seorang satu lainnya masih tertimbun.

Aparat TNI dan Polri, tim SAR Ambon, Tagana, dibantu warga berusaha mencari korban yang masih tertmbun.

Beth Sopacua, seorang saksi mata, mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 04.00 Wita.

“Baru bangun tidur tiba-tiba ada suara seperti pesawat jatuh. Namun, karena listrik padam, saya tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Beth.

Sementara itu, korban selamat maupun tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara Ambon.

(Insyani/Sindo TV/ton)

Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Gallery

Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang Korban Tewas Akibat Longsor di Ambon Jadi 3 Orang

0 comments:

Post a Comment