Thursday, June 21, 2012

Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa menegaskan bahwa partainya mendukung usulan pembangunan gedung baru KPK. Menurut dia, kinerja KPK harus didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai.
 
"Prinsipnya PD mendukung keinginan KPK untuk mendirikan gedung. KPK kan butuh gedung untuk satu komplek dengan perkara yang banyak, butuh gedung memadai," kata Saan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/06/2012).
 
Untuk itu, Saan berharap agar Komisi III DPR segera meloloskan usulan KPK. Pasalnya, anggaran untuk pengadaan gedung baru telah disediakan. "Kita berharap Komisi III bisa memenuhi dan angggaran sudah ada tapi diberi tanda bintang," tegasnya.
 
Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie membuka peluang bagi KPK membangun gedung baru. Marzuki telah meminta Ketua KPK Abraham Samad segara melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR dan membicarakan rencana pembangunan itu.
 
"Sampaikan ke pimpinan, kita akan buka itu (tanda bintang) kalau itu diperlukan. Mana usulannya, sampaikan ke pimpinan. Pimpinan akan buka itu. Kita akan Rapimkan," ujar Marzuki.
 
Lebih lanjut, Marzuki mengatakan, bila komunikasi antara pimpinan KPK dan DPR sudah terjalin, dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan Komisi III yang menjadi mitra kerja KPK.
 
"Kita akan panggil Komisi III. Biasanya gitu, setiap permintaan kita langsung koordinasikan ke komisi yang bersangkutan,  perlu tidaknya itu (bintang) dibuka. Kan ada juga yang diberi tanda bintang itu bermasalah. Kalau memang diperlukan dan siap untuk dibangun, ya kita buka. Enggak ada masalah," terangnya.

(ful)

Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Gallery

Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK Fraksi Demokrat Dukung Pembangunan Gedung Baru KPK

0 comments:

Post a Comment