Tuesday, June 12, 2012

Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA - Bentrokan antar kelompok warga di Kelurahan Kwamki Lama Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Timiki, Papua, kembali terjadi. Dua kubu saling serang, dan menyebabkan sejumlah orang dari mereka terluka.

Berdasarkan informasi, bentrokan pagi tadi terjadi di lapangan yang terletak di perbatasan antara Kampung Harapan dan Kampung Amole. Pihak kepolisian tidak dapat berbuat banyak karena banyaknya massa dari dua kubu. Meski sudah melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara, warga tetap saling serang dengan melempar batu dan memanah.

Bentrokan mereda setelah polisi menembakkan gas air mata dan mendorong massa kembali ke kubu kampung masing-masing. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam kejadian itu, namun belasan orang dikabarkan mengalami luka akibat terkena panahan.

Bentrok warga Kampung Harapan dengan Kampung Amole bukan kali pertama terjadi. Pemicunya, tewasnya Roni Omongan, warga Kampung Harapan dalam kecelakaan lalu lintas yang diduga melibatkan warga Kampung Amole. Namun, pada 6 Juni lalu dua kubu sepakat berdamai. Bentrokan yang kembali pecah inipun belum diketahui penyabab pastinya.

Walau sudah tidak saling serang, kondisi di Distrik Kwamki Narama masih mencekam. Puluhan aparat kepolisian siaga di lokasi guna mengantisipasi bentrok susulan.
(Muhammad Yamin/Sindo TV/ris)

Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Gallery

Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok Dua Kubu Warga di Timika Kembali Bentrok

0 comments:

Post a Comment