Monday, June 18, 2012

Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi

Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI)
Ilustrasi bentrokan di Papua (Dok: RCTI)

JAKARTA – Belakangan kondisi keamanan di Papua kembali bergejolak. Penembakan terhadap warga sipil maupun aparat keamanan terjadi di Bumi Cendrawasih. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi menanggapi perisitiwa ini.

"Kompolnas meminta masyarakat jangan terprovokasi adanya pihak-pihak yang sengaja memperkeruh situasi di papua," kata Anggota Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan, dalam keterangan pers tertulisnya kepada Okezone, Selasa (19/6/2012).

Menurutnya, ada baiknya memberikan kesempatan dan dukungan kepada Polri dan TNI untuk kembali menciptakan situasi di Papua agar cepat menjadi kodusif dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti semula.

"Kami yakin Polri dan TNI akan terus kerja keras untuk menciptakan keamanan kepada masyarakat. Kompolnas juga meyakini aparat keamanan saat ini sangat solid, khususnya jajaran pejabat Polda Papua," ungkapnya.

Polri dan TNI, tambahnya, bahu membahu menjalankan tugas demi stabilitas keamanan di Bumi Cenderawasih. Soal isu pergantian Kapolda sebagai buntut dari penembakan misterius di Papua, Edi, Anggota Kompolnas yang membidangi pengawasan Polda Papua, menyerahkan sepenuhnya ke Kapolri.
"Kami sangat yakin tidak ada masalah yang terjadi pada pejabat Polri di Papua," pungkasnya.

(ydh)

Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Gallery

Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi Kompolnas Minta Masyarakat Papua Tidak Terprovokasi

0 comments:

Post a Comment