Friday, June 1, 2012

Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

BANDUNG - Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, Hary Tanoesoedibjo mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas dan kapabel. Popularitas saja tentu tidak cukup untuk memimpin negeri besar ini.

"Jadi ke depan (Pemilu 2014) itu bukan pemimpin yang populer saja tapi pemimpin yang kapabel. Popularitas tanpa kapabelitas tidak bisa menyelesaikan masalah kita, meskipun dipilih rakyat," ungkap Harry, usai mengisi diskusi pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung, di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (1/6/2012).

Kata Harry, kapabilitas harus menjadi kriteria utama untuk menentukan pemimpin pada 2014. Kredibelitas menuntut pemimpin harus memahami masalah yang dihadapi bangsa sini, mulai dari korupsi, pendidikan, hukum, kesejahteraan sosial, pengelolaan sumber daya alam, dan lainnya.

"Kriteria kedua, pemimpin harus tegas. Dengan kapabel dan tegas, baru permasalahan bangsa ini bisa diselesaikan. Jadi bukan hanya populer saja," tukasnya.

Rakyat Indonesia, sambung Harry, ingin pemimpin yang dipilih rakyat yang populer tapi kapabel sehingga bisa menyelesaikan masalah bangsa. "Sehingga ekonomi bisa tumbuh bukan 6,5 persen lagi, tapi 10 persen, pengangguran bisa turun, kemiskinan sosial makin mengecil, semua happy," ungkapnya.

Disinggung soal Partai Nasdem untuk menyiapkan calon presiden 2014, katanya masih terlalu cepat. "Sekarang fokusnya besarkan partai. Kita kalau kerja kan ada tahapannya. Partai dulu dibesarkan, baru calon presiden," katanya.

Namun, perkembangan Partai Nasdem sangat pesat. Menurut survei, kini Partai Nasdem ada di urutan keempat. "Tapi itu baru mulai. Dan itu tantangan bagi kami bagaimana Partai Nasdem jadi nomor satu. Juga harus bekerja keras, tepat, dan semoga bisa berhasil," ucapnya.

(sus)

Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Gallery

Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer Harry Tanoesoedibjo: Indonesia Tidak Butuh Presiden yang Hanya Populer

0 comments:

Post a Comment