Thursday, June 14, 2012

Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu


VIVAlife - Banyak yang menganggap bahwa munculnya fenomena homoseksual saat ini dikarenakan gaya hidup dan pergaulan yang salah. Namun, beberapa peneliti mengklaim bahwa hal ini juga dipengaruhi oleh adanya gen homoseksual di dalam DNA.

Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Universitas Padova di Italia mengklaim bahwa gen homoseksual dapat diturunkan oleh ibu dengan tingkat reproduksi tinggi.

Penelitian yang dipimpin oleh Andrea Camperio Ciani menemukan adanya titik hubungan antara pria gay dengan ibu mereka atau bibi mereka. Secara signifikan, wanita tersebut memiliki anak lebih banyak dibanding saudara pria mereka.

Tim peneliti berteori bahwa hal ini mengarah pada "balancing selection hypothesis", yang menunjukkan bahwa gen homoseksual juga menyebabkan tingginya reproduksi pada wanita. Namun, gen homoseksual kemungkinan tidak langsung diturunkan, tetapi akan bertahan ke generasi berikutnya.

Meski demikian, gen yang menyebabkan perilaku ini memang belum diketahui secara pasti. Tapi, penelitian yang dilakukan oleh Ciani mengklaim bahwa gen tersebut berada pada kromosom X yang juga terkandung dalam DNA pria.

Awalnya, tim peneliti mengambil hipotesa yang mengatakan kalau gen tersebut mempengaruhi pria dan wanita dengan cara yang berbeda, misalnya, membuat pria menjadi gay sedangkan wanita menjadi lebih bebas memilih pasangan pria atau pasangan wanita.

Seperti dilansir Huffington Post, setelah mempelajari 161 wanita yang memiliki hubungan kekerabatan dengan pria dan wanita homoseksual, mereka menarik kesimpulan bahwa gen ini mampu meningkatkan daya tarik seksual wanita sehingga mereka lebih cenderung memiliki banyak keturunan.

"Hal ini bukan tentang kesenangan dalam seks, juga bukan tentang pergaulan bebas. Namun, gen homoseksual tersebut mampu meningkatkan nilai reproduksi mereka," ujar Ciani.

Menurutnya, wanita yang membawa gen homoseksual cenderung memiliki tingkat kesuburan yang baik, gangguan ginekologi yang lebih sedikit selama kehamilan. Mereka juga cenderung lebih ekstrovert.

Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gallery

Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu Gen Homoseksual Diturunkan dari Ibu

0 comments:

Post a Comment