Thursday, June 7, 2012

Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang

Saan Mustopa (Foto: Dok Okezone)
Saan Mustopa (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa berharap Komisi X DPR tidak terburu-buru membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mendalami kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport centre di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
 
Dia berdalih saat ini sudah ada panitia kerja (Panja) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah fokus untuk menangani kasus Hambalang.
 
"Panja itu baru dibentuk dan sedang bekerja. Kita hargai untuk kerja maksimal. Beri kesempatan. Hambalang sudah ditangani KPK dan sudah bekerja. Ada Panja dan KPK itu sudah cukup, tak perlu Pansus," ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/6/2012).
 
Saan sadar meski pembentukan Pansus merupakan hak konstitusional DPR, namun tidak berarti hal tersebut harus serta-merta dilaksanakan. Terlebih, saat ini juga tengah dilakukan audit oleh Badan Penyelidik Keuangan (BPK). "Kecuali Panja tidak bekerja, itu bisa. BPK juga sudah mengaudit. Biarkan saja dulu tanpa perlu membentuk Pansus," jelasnya.
 
Seperti diketahui, beberapa anggota Komisi X mengutarakan niatnya untuk mebentuk Pansus Hambalang guna menelusuri kejanggalan-kejanggalan yang ada di proyek senilai Rp2,5 triliun itu. Komisi X mencatat beberapa kejanggalan, antara lain dugaan mark up proyek, proses mekanisme pengucuran dana tambahan multiyears, serta proses keluarnya sertifikat tanah Hambalang.

(ful)

Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Gallery

Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang Demokrat Minta DPR Tak Gegabah Bentuk Pansus Hambalang

0 comments:

Post a Comment