Sunday, June 10, 2012

Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil


VIVAlife – Khawatir dengan jajanan sekolah si kecil? Dari pada dirundunf rasa cemas, ada baiknya jika Anda mengawasi makanan yang dikonsumsi si kecil saat di sekolahan. Menyiapkan makanan bekal sehat mungkin bukan hal yang sulit bagi seorang ibu. Tetapi, membujuk si kecil untuk membawa bekal dan tidak jajan di sekolah itu adalah sebuah masalah  bagi seorang ibu.

Buat si kecil, jajanan di sekolah mungkin terlihat lebih menarik dan lezat, meski rendah nutrisi. Hal ini dikarenakan penampilannya yang menggoda dan warna yang cantik. Sebenarnya, masalah jajan si kecil  dapat teratasi dengan penampilan kotak bekal yang menarik dan cantik. Komposisi bahan dan penataan dalam kotak makan mungkin bisa menjadi daya tariknya.

Seperti bento misalnya, kotak makan asal Jepang ini selalu membuat tergoda orang di sekeliling untuk melahapnya. Bukan hanya rasanya yang lezat yang menjadi daya tarik, tetapi penataan lauk yang rapih. Disamping itu, nutrisi dalam bento juga bervariasi mulai dari karbohidrat, protein dan lemak semua terkemas jadi satu di dalamnya.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk membuat bento di rumah:

1. Siapkan bahan makanan yang akan dimasukan dalam bento, mulai dari nasi, sayur dan lauk pauk. Bagi semua bahan tersebut hingga menjadi ukuran yang proposional. Tujuannya adalah agar makanan tampil lebih seimbang.

2. Bentuk dan tata makanan yang telah Anda persiapkan dalam bentuk-bentuk yang menarik. Anda dapat menggunakan cetakan dan gunting untuk membuat desain yang menarik, seperti bintang, bunga, binatang dan hati.

3. Setelah Anda membentuk makanan dengan cantik, kini saatnya bermain warna. Permainan warna ini dapat Anda mainkan pada perpaduan jenis sayuran dan lauk yang dimasukkan dalam bento.

4. Perhatikan kadar nutrisi dan kalori dalam kotak bento. Tujuannya adalah agar bento dapat memberikan nutrisi yang seimbang.

5. Ajaklah si kecil dalam menghias bento, atau Anda dapat membiarkannya untuk berkreasi sendiri. Perasaan senang karena dapat membuat bento, tentunya akan membuat semangat si kecil untuk menikmati bekalnya di sekolah. (eh)

Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Gallery

Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil Bento Gantikan Jajanan Sekolah si Kecil

0 comments:

Post a Comment