Sunday, July 1, 2012

Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas

Ilustrasi penembakan (Foto: Agung M/okezone)
Ilustrasi penembakan (Foto: Agung M/okezone)

DEPOK- Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka yang jatuh hari ini, tidak hanya diwarnai oleh aksi pengibaran bendera bintang kejora, tetapi juga terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Aksi penembakan bermula saat anggota Danyon 431 Kostrad yang tengah melakukan patroli di Jayapura, dihadang oleh sekelompok orang tak dikenal.

“Mobilnya ditembak kena peluru dan berlubang," ujar Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Minggu (1/6/2012).

Saat dilakukan pengejaran, aparat gabungan di lapangan ternyata mendapati korban tewas masyarakat sipil berinisial YY di lokasi.

"Inisial korban adalah YY, masyarakat biasa. Pelakunya siapa, kita belum tahu persis, kelompoknya masih kita cari. Korban berasal dari Desa Kampung Sawiat, dan masih kami identifikasi. Barang bukti juga masih ditindaklanjuti," jelasnya.

Namun Saud memastikan, situasi saat ini cukup kondusif dan tak ada penambahan personel di lokasi. Identitas YY pun, kata Saud, belum diketahui apakah berperan terlibat langsung dalam pengibaran bendera tersebut atau bukan.

"Kekuatan tak ada penambahan pasukan, masih menggunakan organik di Polda Papua, tim kami masih di sana. Kapolres dan Kapolsek masih di sana. Soal YY itu yang masih dikembangkan, masih tunggu info di lapangan, apakah dia sebagai pelaku atau terindikasi, kami belum tahu," tandasnya.
(kem)

Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Gallery

Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas Penembakan juga Meriahkan HUT OPM, 1 Orang Tewas

0 comments:

Post a Comment