Friday, July 27, 2012

Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century

Misbakhun
Misbakhun

JAKARTA- Dikabulkannya pengajuan Peninjauan Kembali (PK) Muhamad Misbakhun oleh Mahkamah Agung (MA), membuat politisi PKS itu meminta semua anggota Panitia Khusus (Pansus) Century bangkit menyelesaikan kasus tersebut.

"Kemenangan ini bisa menjadi momentum untuk mengangkat kembali kasus Century dan terus berjuang melawan kekuasaan, meskipun ancamannya besar," jelas Misbakhun saat berbincang dengan Okezone, Jumat (27/7/2012).

Misbakhun sangat memuji keberanian Hakim Mahkamah Agung (MA) yang mengambil sikap untuk mengabulkan PK terhadap tuduh melakukan transaksi L/C fiktif dari Bank Century senilai USD22,5 juta, yang awalnya berstatus  pidana menjadi perdata. "Artinya kasusnya dinyatakan perdata dan saya dibebaskan dari segala tuntutan hukum, dikembalikan nama baiknya dan direhabilitasi harkat dan martabatnya," terangnya.

Inisiator Panwas kasus Century ini juga mengakui, kalau memang ada pihak-pihak yang memiliki kepentingan dengan bank Century sengaja mengkriminalisasikannya, karena dianggap terlalu vokal mengusut kasus yang diduga melibatkan sejumlah pejabat negara. "Putusan ini membuktikan bahwa ada upaya kriminalisasi dari pihak yang memiliki kepentingan pada bank Century, sehingga kasus saya dipidanakan," tegasnya.

Dia juga mengajak kepada semua anggota Pansus tetap bersemangat mengusut tuntas kasus yang diduga merugikan negara hingga Rp6,7 triliun. "Saya berpesan kepada seluruh anggota Panwas tak perlu takut dengan ancaman penguasa pada kasus Century," simpulnya.
(ugo)

Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Gallery

Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century Misbakhun: Jadikan Kebebasan Ini Momentum Selesaikan Century

0 comments:

Post a Comment