Sunday, July 29, 2012

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak

Ilustrasi jalan rusak (foto: Heru Haryono/ Okezone)
Ilustrasi jalan rusak (foto: Heru Haryono/ Okezone)

PEMATANGSIANTAR - Kesal karena sudah lima tahun kondisi jalan rusak dan tidak ada perbaikan, sejumlah warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menanam pohon pisang di jalan yang rusak tersebut.

Kerusakan terparah di Jalan Rahkuta Sembiring, jalur utama di kota itu. Warga menanam pohon pisang di lubang-lubang tersebut sebagai wujud protes kepada pemerintah kota setempat yang dinilai tidak peduli dengan keselamatan pengendara.

Menurut penuturan warga, banyak terjadi kecelakaan di jalanan tersebut karena kondisi jalanan yang berlubang. Terlebih pada malam hari, karena jalan sepanjang satu kilometer itu, minim penerangan.

“Bahaya kalau melintas di sini. Jalannya berlubang. Apalagi malam hari, di sini gelap,” ujar seorang warga, Muhammad Iksan, di lokasi, Senin (30/7/2012).

Selama ini, sambungnya, pemerintah hanya berjanji memperbaiki jalan, namun tanpa disertai realisasi. “Tanggaplah jangan cuma janji-janji. Mau menunggu berapa banyak korban lagi yang jatuh,” tandasnya.
(Dharma Setiawan/Sindo TV/ris)

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Gallery

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak Warga Tanam Pohon Pisang di Jalanan Rusak

0 comments:

Post a Comment