Monday, July 30, 2012

Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas

Ilustrasi (thebeardedmen.blogspot.com)
Ilustrasi (thebeardedmen.blogspot.com)

MINAHASA - Seorang pemuda, bernama Gherald Lumowa, tewas ditembak seorang oknum Brimob di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
 
Gherald ditembak pada Minggu 29 Juli lalu, setelah terjadi ketegangan antara korban dan pelaku di sebuah pos kamling di Kelurahan Tataaran Dua, Lingkungan 11, Kecamatan Tondano Selatan.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian pelaku baru datang dari Kampus Unima dan berhenti di dekat pos kamling. Entah apa pemicunya, dia terlibat adu mulut dengan Gherald. Beberapa rekan korban membantu dan menyerang anggota Brimob tersebut. Karena terdesak, pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak tiga kali, salah satunya mengenai dada kiri korban. Gherald tewas dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Almarhum dimakamkan pada Senin sore kemarin. Peti jenazah sempat diarak keliling kampung dan singgah di lokasi penembakan. Di TKP, para pengantar jenazah sempat menggelar ibadah. Iring-iringan jenazah juga melewati kediaman pelaku. Di sana, keluarga dan rekan bersumpah membalas dendam.

Prosesi pemakaman juga dihadiri Kasat Brimob Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol God Help Mansnemra. Kepada wartawan, God Help berjanji tidak akan membela anggotanya yang melakukan penembakan.

Kasus penembakan tersebut masih dalam penyelidikan petugas Propam Polda Sulawesi Utara.

(Effendi Pioh Labenjang/Sindo TV/ton)

Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Gallery

Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas Bertengkar, Anggota Brimob Tembak Pemuda hingga Tewas

0 comments:

Post a Comment