Tuesday, July 31, 2012

Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri

Wakil Ketua DPR Pramono Anung (Foto: Dok Okezone)
Wakil Ketua DPR Pramono Anung (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung yakin kasus dugaan korupsi di Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, tidak akan meletupkan kembali fenomena cicak dan buaya seperti terjadi pada beberapa tahun silam.

Sebab, menurut Pram, kasus ini telah ditangani dengan baik. "Ini terang benderang, karena di internal Mabes Polri juga melakukan pendalaman dan spesifikasi terhadap persoalan ini, walaupun yang ditetapkan baru Pelaksana Pembuat Kebijakan. Saya tidak melihat ini akan menjadi persoalan baru seperti cicak dan buaya," jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Kendati, politikus senior PDI Perjuangan ini menyayangkan sikap arogan Polri yang sempat bersikap seolah-olah menghambat kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan.

"Polri bukan sebuah lembaga yang tidak tersentuh. Proses yang berkepanjangan hampir 24 jam baru bisa barang bukti dipindahkan atau dibawa itu menunjukan bahwa masih ada ego yang berlebihan dari pihak Polri," terangnya.

Tindakan Polri itu dinilainya tidak layak ditujukan kepada aparat penegak hukum saat melakukan tugas yang berkaitan dengan pemberantasan atau pembongkaran kasus korupsi.

"Tidak boleh ada lembaga manapun ketika ada aparat penegak hukum termasuk KPK melakukan penegakan lalu menghambat. DPR memberi dukungan KPK untuk menindaklanjuti itu," tandasnya.

(ded)

Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Gallery

Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri Pramono: Masih Ada Ego Berlebihan di Polri

0 comments:

Post a Comment