Monday, July 30, 2012

Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar

Ilustrasi demo
Ilustrasi demo

BATAM- Ribuan sopir unit taksi di Batam, Kepulauan Riau,  melakukan aksi mogok. Aksi ini dipicu dikeluarkannya izin beroperasinya Taksi Blue Bird oleh Pemerintah Kota Batam.

Ghafur, salah seorang juru bicara pengunjuk rasa, mengatakan, beroperasinya Taksi Biru itu di Batam akan sangat memberatkan taksi lain yang sudah lama beroperasi.

"Sekarang saja penumpang sudah sepi, bagaimana lagi kami mendapat penumpang kalau operator besar masuk Batam," ujarnya Ghafur di sela aksi, Selasa (31/7/2012).

Atas dasar itu, para sopir taksi Batam menolak keras taksi itu beroperasi. Massa juga meminta pihak Pemkot Batam mencabut izin operasional taksi tersebut.

Dia menegaskan, unjuk rasa ini tidak akan berhenti sampai pemerintah kota mencabut izin operasi Taksi Biru itu.

Sementara itu, akibat unjuk rasa dan mogoknya operasional taksi di beberapa lokasi terjadi penumpukan penumpang. Seperti di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center.

Penumpang kapal dari Malaysia dan Singapura terlihat menumpuk di ruang kedatangan dan di halaman pelabuhan.

"Sudah tiga jam kami menunggu, tapi tak ada taksi," ujar Aysah, penumpang kapal dari Malaysia yang akan berangkat ke Bandara Hang Nadim.
(Gusti Yennosa/Sindo TV/kem)

Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Gallery

Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar Sopir Taksi Mogok, Pelancong di Batam Terlantar

0 comments:

Post a Comment